Selasa, 18 Juni 2013

Cara Membuat Pelicin Setrikaan (Trika)…

Pakaian kusut ( lungset ), sulit di seterika ? No problem ! Gak perlu kuwatir kan ada Pelicin Setrikaan. Bagi yang sudah biasa menyeterika sendiri. Kadangkala menemukan setrikaan yang sulit licin karena jenis kainnya. Sampai-sampai yang namanya setrika harus ditekan keras-keras, tapi tetap saja setrikaan kurang bisa licin. Akibatnya timbul rasa jengkel, maunya mau marah saja. Ujung-ujungnya….. Capek deh…ah.
Kalau kita telusuri lebih jauh lagi, pelicin setrikaan ini juga berfungsi sebagai berikut :
1. Mempercepat pekerjaan kita, bila yang akan di seterika itu banyak sekali. Mengapa ya ? Karena dengan sekali gerakan setrika ( tidak perlu bolak-balik ), maka setrikaan akan cepat/langsung licin dan cepat selesai.
2. Bisa menghemat tagihan listrik bulanan. mengapa begitu ? Karena waktu yang kita gunakan untuk menyeterika tidak perlu lama sehingga dapat menghemat waktu. Perlu diingat yang namanya setrika umumnya Watt-nya besar, kalau kita menyeterika kelamaan akibatnya tagihan listrik bulanan akan membengkak.
Berdasarkan perhitungan di atas, pelicin setrikaan ini sangat dibutuhkan untuk keperluan kita sehari-hari pada umumnya dan cocok untuk Laundry pada khususnya. Apalagi sekarang ini banyak sekali Laundry bermunculan di sekitar kita, khususnya di daerah perkotaan
Komposisi bahan pembuatan Pelicin Setrikaan :
1. Magnasoft
2. Carboxylic acid   0,8 gr
3. Syisil liquid  2,3 cc
4. Parfum  secukupnya
5. Methanol 24 cc
6. Aquadest
Peralatan yang digunakan : wadah, takaran dan pengaduk kayu
Prosedur pembuatannya :
1. Magnasoft + Aquadest aduk rata
2. ( 1 ) + Carboxylic acid aduk rata
3. ( 2 ) + Syisil liquid aduk rata
4. Parfum + methanol aduk rata
5. ( 3 ) + ( 4 ) aduk sampai rata
6. Siap di kemas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar