Selasa, 18 Juni 2013

PASTA KOPI MOCCA

Di jaman yang serba instant ( cepat ) dan semakin dinamis, kita dituntut untuk memilih produk yang multiguna yang praktis dan ekonomis. Untuk itu kami menawarkan Kopi Mocca dalam bentuk pasta sangat praktis sehingga dapat digunakan sebagai minuman kopi tanpa perlu menggunakan air panas, bahan tambahan untuk berbagai jenis makan, seperti roti dan ice cream sehingga produk ini bisa dikatakan multiguna karena tak sekedar untuk minuman saja tapi untuk makanan. Kopi mocca ini merupakan perpaduan antara rasa kopi dan coklat.
Bila kita piker Indonesia dikenal sebagai penghasil kopi terbesar ke empat didunia. Bisa kita bayangkan betapa melimpahnya bahan baku ini, demikian juga coklat melimpah. Ini merupakan kesempatan untuk berwirausaha membuat pasta kopi mocca sebagai home industri.

PASTA KOPI MOCCA
Bahan:
1. Kopi bubuk   10 gr
2. Coklat bubuk   secukupnya
3. Mocca Extrak
4. Malt Extrak    ml
5. Natrium Benzoat
5. Glucose cair  secukupnya
6. Air
Peralatan yang digunakan : Penangas air, Beaker plastic, Pengaduk & Gelas ukur
Cara membuat
  1. Glukose cair  tuangkan ke dalam beaker plastic.
  2. ( 1 ) + Kopi bubuk + Coklat bubuk +  Air  ml, campuran ini dipanaskan di atas penangas air aduk rata
  3. ( 3 ) + Mocca extrak & sisa air, aduk rata sebentar saja dan angkat dari penangas air.
  4. ( 3 ) + Malt Ektrak aduk rata ( tanpa pemanasan )
  5. Tunggu agak dingin, pasta kopi siap di kemas dimasukkan ke dalam pasta tube atau kemasan lainnya.
Analisa bahan:
  1. Kopi bubuk
Kopi dapat menghilagkan rasa kantuk karena adanya kafein dalam kopi. Kafein menstimulasi system syaraf manusia sehingga memacu jantung agar bergetak lebih kencang.
1. Coklat bubuk.
Coklat merupakan produk turunan dari biji coklat atau cocoa. Coklat ini mempyunyai dampak yg bagus bagi tubuh, antara lain sebagai antioksidan yang dapat mencegah kerusakan jaringan tubuh akibat radikal bebas.
2. Mocca Extrak
Untuk memperkuat cita rasa mocca.
3. Malt Extrak
Extrak malt adalah campuran berbagai karbohihrat yg di extrak dari biji-bijian. Extrak malt berupa liquid pekat yg mengandung berbagai karbohidrat, vitamin, mineral dan protein. Fungsinya sebagai pewarna dan perasa alami yg merpakan pengganti caramel dan sumber energi alami.
4. Glucose cair
Berupa sirup kental manis, tidak berwarna atau kuning muda, transparan. Banyak digunakan dalam industri makanan dan farmasi seabagai pemanis.
5. Natrium Benzoat
Sebagai pengawet makanan dan farmasi.
6. Air
Sebagai pengencer saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar